Header Ads

Himpaudi Jayaa

Wali Kota Kediri Meminta Guru PAUD Tunjukkan Kinerjanya




Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menghadiri HUT ke 12 Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Kediri di halaman Balai Kota, Sabtu (16/9/2017).

Walikota yang akrab disapa Mas Abu ini menyampaikan selama 12 tahun sumbangsih pendidik PAUD semakin terlihat. Ini dibuktikan dengan naiknya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Kediri di atas IPM provinsi Jatim dan nasional.

Diungkapkan, saat ini kesejahteraan guru PAUD telah dinaikkan menjadi Rp 300.000 setiap bulan.

"Setelah kesejahteraannya dinaikkan guru PAUD harus menunjukkan kinerjanya. Pendidikan di Kota Kediri harus mecetak generasi yang berilmu serta salih dan salihah," ujarnya.

Ditambahkan, setiap diskusi Kopi Tahu, masyarakat selalu mengusulkan pembangunan gedung PAUD. Adapula yang usul pembangunan gedung melalui dana Prodamas.

Sementara kegiatan HUT diwarnai dengan Flasmob senam pinguin bersama guru PAUD. Selain itu diserahkan penghargaan Lomba Parenting, juara I berhasil diraih Kelompok Bermain Matahati Kecamatan Pesantren, juara II diraih Al Madina Kecamatan Mojoroto dan juara III diraih Kelompok Bermain GS Ketami.

Untuk juara Karya Nyata Guru PAUD juara I diraih Diana Apriliana dari Kelompok Bermain Petra, juara II diraih Novaria dari Kelompok Bermain Budi Mulya, Kecamatan Pesantren dan juara III diraih Anita Nur Laioa dari Kelompok Bermain Budi Mulya Kecamatan Mojoroto.

Kegiatan ini diikuti ratusan peserta dihadiri Ketua Himpaudi Provinsi Jawa Timur Imam Mahmud, Bunda PAUD Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar dan Kepala Dinas Pendidikan Siswanto. Kegiatan ini diawali dengan acara jalan sehat.

Sumber : TribunNews.com

No comments